Babinsa Rutin  Gelar  Komsos, Imbau Warga Terapkan Hidup Sehat dan Bersih 

Babinsa Rutin  Gelar  Komsos, Imbau Warga Terapkan Hidup Sehat dan Bersih 

PEKANBARU, celotehriau.com--  --Meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan masyarakat, Sabtu (7/1/2023).

Komsos yang digelar Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat di wilayah binaannya.

“Komsos dengan warga di wilayah binaan yang dilaksanakan secara langsung ini hasilnya akan lebih efektif dan efisien, sehingga terjalin hubungan silaturahmi baik untuk bertukar informasi dan mendapatkan data perkembangan di wilayah teritorial," kata Pelda Adi Yusuf .

Dengan kegiatan komsos tersebut Babinsa mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah desa binaannya sehingga bisa memberikan solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan,” tambahnya.

Dalam komsos.kali ini Babinsa kelurahan Sukaramai ini mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dimana semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga maupun masyarakat dapat mewujudkan hidup sehat.

"Untuk menjaga kesehatan lingkungan warga supaya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan dan setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan," ucapnya.

Ya, sudah sepantasnya Babinsa harus lebih dekat dengan warga dan perangkat RT/RW sebagai tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando atas, agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat.(IUD)


"

Berita Lainnya

Index